Purwakarta, 13/9 (ANTARA) - Objek wisata di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakata, Jabar, memasuki hari ketiga lebaran dipadati pengunjung yang memanfaatkan waktu libur bersama keluarganya.

Dari Pemantauan di lapangan, Minggu, para pengunjung berduyun-duyun sejak siang hari dengan menggunakan kendaraan roda empat dan sepeda motor yang datang dari berbagai pelosok Jawa Barat.

Kemacetan lalu lintas terjadi disepanjang jalur menuju objek pariwisata, karena membludaknya kendaraan pengunjung.

Selain pengelola pariwisata Jatiluhur, para pedagang dan pemilik perahu tradisionalpun panen dihari pertama libur lebaran itu.

Lukman (34) dan sejumlah pemilik perahu tradisional lainnya mengaku perahu miliknya laris melayani pengunjung yang berkeliling perairan waduk Jatiluhur.

Perum Jasa Tirta (PJT) II selaku pengelola pariwisata Jatiluhur, jauh hari telah melakukan pembenahan pariwisata untuk menyambut suasana libur Lebaran.

Selain suguhan hiburan, juga menyediakan kapal pesiar dan perahu-perahu tradisonal milik warga untuk melayani para pengunjung yang ingin menikmati keindahan perairan waduk Jatiluhur itu.

Budi, dari Unit Kepariwisataan PJT II Jatiluhur, menyebutkan para pengunjung akan terus memadati objek pariwisata Jatiluhur dalam sepekan pascalebaran.

" Dari pengalaman sebelumnya, obek parisiwata Jatiluhur dipadati pengunjung selama seminggu sejak sehari setelah lebaran," katanya.

Adjat S