ANTARAJAWABARAT.com, 24/9 - Belasan foto dengan objek orang gila yang ditampilkan di dekat Gedung New Majestic menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung Festival Braga 2011 yang diadakan di sepanjang Jalan Braga Kota Bandung, Sabtu.

"Seru abis, keren, gokil. Baru kali ini saya disuguhi lukisan dengan objek orang gila. Beda banget lah jadinya," kata salah seorang pengunjung Mella (21).

Karena unik, Mella yang datang beserta dua orang temannya langsung mengabadikannya dengan berfoto di dekat foto-foto orang gila tersebut.

"Kapan lagi bisa lihat foto orang gila," ujarnya seraya tertawa.

Berbeda dengan Mella, pengunjung lainnya Denden Sutisna (28) warga Buahbatu Kota Bandung, kurang setuju dengan dipamerkan foto-foto orang gila tersebut di Jalan Braga karena ada beberapa foto orang gila telanjang.

"Memang bagus, tapi kondisinya nggak pas untuk dipamerkan di Jalan Braga banyak anak kecil yang lewat apalagi foto orang gila yang ditampilkan ada yang bugil walaupun bagian alat vitalnya ditutup," ujar Denden.

Akibat adanya foto-foto tersebut tak jarang para pengunjung Festival Braga 2011 dibuat tersenyum geli saat saat menatap deretan foto orang gila tersebut.

Tahun ini Pemerintah Kota Bandung akan menggelar Braga Festival 2011 pada 23-25 September yang bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-201 Kota Bandung.

Pagelaran tahunan di Kota Bandung ini, sebelumnya diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat namun kali ini diambil alih oleh Pemkot Bandung.

Pagelaran akbar ini digelar di sepanjang Jalan Braga, Gedung New Majestic, Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan CYPK),serta Jalan Cikapundung Timur dan menampilkan beberapa pagelaran seni tradisional dan kontemporer, pergelaran busana, pameran seni rupa dan sastra, pergelaran musik, serta pameran produk dan makanan khas Kota Bandung.

-ajat-