Rabu, 25 Maret 2009
53 BINTARA LULUSAN PELATIHAN "WARRIOR LEADER" DIWISUDA
Ditulis Oleh : Johnny Tarigan

Bandung, 25/3 (ANTARA) - TNI AD di Pusat Pendidikan Infantry Cipatat, Jl. Raya Cipatat, Bandung, Rabu, mewisuda 53 bintara yang mengikuti "Warrior Leaders Course" yang dilakukan untuk pertama kalinya oleh para instruktur TNI AD dimana tiga bintara dari Angkatan Darat AS memberi dukungan teknis selama pelatihan berlangsung.

"Warrior Leaders Course" adalah pelatihan selama 15 hari yang menitikberatkan pada aspek kepemimpinan bintara.

Para siswa bintara "Warrior Leaders" dari seluruh komando teritorial di Indonesia membentuk formasi dalam seragam kamuflase hijau dan menerima penghargaan atas kelulusan mereka mengikuti pelatihan.
Tahun lalu, atas permintaan dari TNI AD, menurut siaran pers Kedubes, AS, di Jakarta, Rabu, "Warrior Leaders Course" diberi kepada para instruktur TNI AD dan para bintara TNI AD oleh U.S. Army NCOs yang bermarkas di Hawaii.

"Warrior Leaders Course" dirancang untuk meningkatkan program korps bintara TNI AD dalam mempelajari dasar-dasar kepemimpinan dan doktrin taktis.
Para lulusan bintara ini juga akan menerima buku "Band of Brothers" yang telah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Buku yang ditulis oleh Stephen Ambrose ini berkisah tentang invasi AS terhadap pendudukan Nazi di Prancis pada 1944.

"Band of Brothers" adalah salah satu dari lebih 100 judul buku yang telah diterjemahkan dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia melalui Program Penerjemahan Buku Kedutaan Besar AS. ***5***

(TZ.J003/C/Y003/Y003) 25-03-2009 13:35:43










[ Kembali ]